Minggu, 27 September 2020
  • (0473) 21001
  • dprkp2@luwuutarakab.go.id

Kementerian PUPR Hibahkan 56 Unit Rumah Nelayan Pengkajoan ke Pemkab Luwu Utara

Kementerian PUPR Hibahkan 56 Unit Rumah Nelayan Pengkajoan ke Pemkab Luwu Utara Serah terima Hibah 56 Unit Rumah Nelayan Pengkajoan oleh Kementerian PUPR ke Pemkab Luwu Utara

Kementerian PUPR Hibahkan 56 Unit Rumah Nelayan Pengkajoan ke Pemkab Luwu Utara


MASAMBA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghibahkan rumah nelayan Pengkajoan Kecamatan Malangke Barat ke Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara sebanyak 56 unit dan dibangun pada tahun 2018.


Rumah tersebut telah berpenghuni sejak awal tahun 2019. Penandatanganan berita acara hibah dilakukan di ruang kerja bupati Luwu Utara, Rabu, 5 Februari 2020.


Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas penandatanganan hibah ini. Sebab pihaknya sudah memiliki kepastian hukum terhadap aset milik negara yang dihibahkan ke Pemkab Luwu Utara.

"Ini berarti kelengkapan secara administrasi sudah terpenuhi," kata Indah.


Kementerian PUPR yang diwakili Kasi Pengelolaan Wilayah II Direktorat Rumah Khusus, Triwi Umi Martati menyebutkan bahwa, pekerjaan dan semua administrasi program ini telah diselesaikan.


"Setelah tanda tangan hibah oleh Bupati Luwu Utara, rumah nelayan di Desa Pengkajoang resmi menjadi aset Pemda Luwu Utara," katanya.


Dalam penyerahan tersebut, hadir Kepala DPRKP2, H. Syamsul Syair, Sekretaris DPRKP2, Syahruddin dan Kabid Perumahan, Suryati Thamrin.